Latest News

CARA JOKOWI PROMOSIKAN BATIK

Cara Jokowi Promosikan Batik - Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden terpilih Indonesia bersama dengan Jusuf Kalla (JK) sebagai Wakil Presiden terpilih Indonesia mengunjungi pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan. Kegiatan itu untuk meresmikan pemindahan Pasar Klewer Solo ke Pasar Raya di Jakarta (Kamis/02/10/2014). Hari itu juga adalah Hari Batik Nasional. Jokowi yang mengenakan baju batik mengaku punya cara sendiri untuk mempromosikan batik sebagai budaya dan ikon Indonesia.

CARA JOKOWI PROMOSIKAN BATIK

Jokowi memang jarang menggunakan baju batik. Karena biasanya Jokowi hanya memakai kemeja lengan panjang warna putih, atau baju kotak-kotak. Namun saat itu Jokowi memakai baju batik karena diundang oleh Abdul Latif dan sekaligus memperingati Hari Batik Nasional. "Setiap hari saya pakai putih, tapi hari ini saya diundang Pak Abdul Latif karena Hari Batik Nasional. Saya memakai batik khusus yang belinya dari Pasar Klewer kemudian saya jahitkan. Saya tadi juga ngaca batiknya bener atau ngga bener karena agak lucu-lucu. Karena biasa pake putih tapi pake batik," kata Jokowi ini dalam acara peresmian pemindahan Pasar Klewer di Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2014).

Jokowi memang terkenal nyentrik dalam kesehariannya. Soal, promosi baju batik, Jokowi akan mewajibkan para menterinya untuk berpakaian batik pada saat rapat. Jokowi ingin adanya variasi dalam hal kostum menteri yang identik dengan jas hitam. "Tapi apapun, karena ini sebuah produk industri kreatif kita berbasis budaya dan keinginan kita nantinya ya menteri-menteri, pejabat-pejabat kita kalau rapat ngga usah pake jaslah. Yang bener kita pakai batik mestinya. Jas itu bukan pakaian nasional kita," ucap Jokowi.

Jokowi bukan hanya mewajibkan menterinya berpakaian batik saat rapat. Namun ia juga akan mengenakan baju batik 4 hari dalam satu minggu. Satu hari mengenakan baju putih, dan pakai jas hanya setahun sekali atau dua kali. "Saya bayangin nanti setiap seminggu 4 kali pakai batik, sehari pakai putih, mungkin pakai jasnya setahun sekali atau dua kali," tutup Jokowi.

Bagaimana menurut anda tentang cara Jokowi promosikan batik tersebut? Apakah anda setuju jika menteri memakai batik saat rapat? Lalu bagaimana dengan pemakaian batik selama 4 hari dalam seminggu? Tentunya ini adalah bentuk promosi yang nyata dari Jokowi. Silakan berkomentar dengan bijak di kolom yang kami sediakan.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).
Baca juga yang ini : Jokowi : Profil Biografi Aria Bima Terlengkap
Cara Jokowi Promosikan Batik