Latest News

PROFIL BIOGRAFI ARIA BIMA TERLENGKAP

Profil Biografi Aria Bima - Salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Aria Bima mungkin sudah cukup familiar bagi anda. Ya, Aria Bima sudah sering muncul di TV sebagai juru bicara partainya (PDIP) dalam acara debat maupun wawancara. Aria Bima adalah Anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019 yang baru saja dilantik kemarin. Aria Bima adalah anggota DPR dari Dapil V Jawa Tengah (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Solo). Saat ini Aria Bima juga menjabat sebagai wakil dari FPDIP di Senayan., juga sebagai Wakil Ketua di Komisi VI yang berfokus pada BUMN, Perdagangan, Industri, Koperasi & UMKM.

PROFIL BIOGRAFI ARIA BIMA

Aria Bima juga menjabat sebagai wakil ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Aria Bima yang lekat dengan aksen jawanya memang menjadi salah satu kader PDIP yang vokal dalam mengkritisi pemerintahan SBY sebelumnya. Pria berambut putih lulusan Fisipol UGM ini memang sudah banyak makan garam di dunia organisasi. Saat menjadi mahasiswa UGM, Aria Bima menjabat beberapa jabatan strategis seperti Ketua Senat FISIPOL UGM dan Sekretariat Komisariat GMNI Fisipol UGM. Karir politiknya dimulai saat ia menjabat sebagai Bendahara DPC Kabupaten Bekasi PDIP lalu Depercab DPC Kabupaten Bekasi. Aria Bima pernah menjadi Ketua Pansus Panja Gula, dan karirnya semakin menanjak seiring dengan kemenangan PDIP dalam pileg April silam.

Profil Biografi Aria Bima

Nama Lengkap : Aria Bima
Tempat dan Tanggal Lahir : Semarang, 29 Mei 1965
Agama : Katolik
Kebangsaan : Indonesia
Nama Istri : R. Ay L. Kartika P. (Tiga orang anak)
Jabatan/Profesi : Anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah
Situs : http://ariabima.blogspot.com
Riwayat Pendidikan :
  • FISIPOL UGM Yogjakarta jurusan sosiologi 1992
  • SMA St Yoseph Pangudi Luhur Surakarta

Riwayat Pekerjaan/Karir :
  • Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah
  • Wakil Ketua di Komisi VI DPR
  • HRD PT Kymco Motor Indonesia
  • Komisaris di beberapa perusahaan
  • Kepala Sekretariat DPP PDIP 1999

Aria Bima dulu juga pernah tersangkut kasus video asusila, kemudian ia memberikan klarifikasi melalui konferensi pers. Kini Aria bima fokus dalam memenangkan PDIP untuk memimpin DPR RI Periode 2014-2019. Anda bisa membaca beberapa profil politikus Indonesia, di sini.

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).
Profil Biografi Aria Bima