Latest News

PROFIL BIOGRAFI IGNASIUS JONAN MENTERI PERHUBUNGAN

Profil Biografi Ignasius Jonan Menteri Perhubungan Terlengkap. Ignasius Jonan adalah sosok Menteri Perhubungan (Menhub) di era Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia akan bertugas sebagai menteri perhubungan selama 5 tahun ke depan (2014-2015). Ignasius Jonan mungkin belum begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Ignasius Jonan adalah mantan Dirut PT KAI yang kini ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Perhubungan Indonesia. Pria kelahiran Singapura ini memiliki prestasi yang cukup gemilang saat menjabat sebagai Dirut PT KAI sejak ia ditunjuk pada tahun 2009 oleh Sofyan Djalil. Dan pada saat Dahlan Iskan menjadi Menteri BUMN, Jonan kembali dipilih menjadi Dirut PT KAI. Bagaimana profil biografi Ignasius Jonan? Kami akan berbagi informasi lengkapnya untuk anda.

PROFIL BIOGRAFI IGNASIUS JONAN MENTERI PERHUBUNGAN

Ignasius Jonan adalah Menteri Perhubungan baru yang langsung membuat gebrakan di awal masa baktinya. Seperti diketahui, Ignasius Jonan mewajibkan piket kerja akhir pekan (Sabtu-Minggu) kepada seluruh jajaran kementeriannya. Bahkan Jonan siap untuk melakukan apa yang telah ditetapkannya tersebut. Jonan memposisikan sebagai pegawai yang terkena kebijakan baru itu. Ignasius Jonan beranggapan bahwa dirinya ikut piket akhir pekan sebagai wujud pemerataan beban kerja bagi seluruh pegawai Kemenhub. Jonan mewajibkan surat elektronik dan website Kemenhub harus selalu online, termasuk comment center. Berikut ini adalah profil Ignasius Jonan Menhub Kabinet Jokowi-JK.

Profil Biografi Ignasius Jonan Menhub Kabinet Jokowi-JK

Nama Lengkap : Ignasius Jonan
Tempat dan Tanggal Lahir : Singapura, 21 Juni 1963
Agama : Katolik
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan/Profesi : Menteri Perhubungan Kabinet Jokowi-JK
Riwayat Pendidikan :
  • Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga
  • Fletcher School, Tufts University, AS

Riwayat Pekerjaan/Karir :
  • Menteri Perhubungan Kabinet Joko Widodo, 2014
  • Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Direktur Utama, 2009 s.d. 2014
  • Citibank/Citigroup, Director tahun 1999 s.d. 2001 dan Managing Director tahun 2006 s.d. 2009
  • PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), Direktur Utama, 2001 s.d. 2006

Semoga Ignasius Jonan bekerja dengan baik saat menjabat sebagai Menteri Perhubungan. Misalnya dengan memperbaiki pelayanan publik khususnya dalam hal transportasi massal. Tentu kita sebagai bangsa Indonesia harus selalu mendukung kebijakan-kebijakan yang diambil, selama itu baik untuk kemaslahatan bangsa Indonesia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Profil Biografi Ignasius Jonan. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).

Profil Biografi Ignasius Jonan Menteri Perhubungan