Latest News

PROFIL LENGKAP MARUARAR SIRAIT POLITISI PDIP

Profil Lengkap Maruarar Sirait - Tak banyak yang mengenal sosok berpipi tembem ini. Maruarar Sirait atau akrab disapa Bung Ara ini adalah seorang politikus dari Parti Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Maruarar Sirait adalah anggota KOmisi XI DPR RI periode tahun 2009-2014. Bung Ara, merupakan putra Medan yang karirnya cukup meroket bersama PDIP. Meskipun berdarah Medan, tetapi gaya bicara Ara tak segarang orang Medan pada umumnya. Gaya bicaranya yang halus dan tenang membuat politikus lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini menjadi ikon partai berlambang moncong putih ini. Maruarar Sirait adalah politikus yang kabarnya masuk dalam calon menteri Kabinet Jokowi-JK, yaitu Mensesneg.

PROFIL LENGKAP MARUARAR SIRAIT
Maruarar Sirait

Maruarar Sirait selain menjabat sebagai anggota DPR RI juga sebagai Komisaris Utama PT. Potenza Sinergi sekaligus Ketua DPP PDI-P. Bung Ara sejak muda sudah aktif dalam berbagai aktivitas dan organisasi kemahasiswaan. Mulai dari Manager KKBM Unpar Bandung, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan juga Resimen Mahasiswa Unpar. Dengan pengalamannya dalam dunia organisasi tersebut, maka pada tahun 1999 ia terjun ke dunia politik dengan kendaraan PDI Perjuangan. Salah satu kelebihan yang ada pada diri Bung Ara adalah kelihaiannya dalam bernegosiasi dan mengkritisi sebuah kebijakan. Salah satu yang teringat adalah saat ia beradu mulut dengan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul dalam rapat panitia hak angket Bank Century.

Maruarar Sirait juga getol menolak penaikan harga BBM pada tahun 2012. Ia dengan tegas dan lantang menolak usulan kenaikan harga BBM saat itu. Menurut Ara, masih ada 3 opsi yang bisa diambil pemerintah saat itu selain menaikkan harga BBM. Yaitu memaksimalkan pajak dan cukai, mengambil alih proses impor minyak yang masih dipegang pihak ketiga, dan yang terakhir adalah memberlakukan pajak bagi pihak-pihak yang berinvestasi ke luar negeri. Namun alasan Bung Ara saat ini sudah tidak tampak lagi karena Presiden terpilih Jokowi justru ingin menaikkan harga BBM. Jokowi adalah presiden terpilih Indonesia yang diusung oleh PDIP. Politik masih saja unik dan tak ada yang permanen.

Profil Lengkap Maruarar Sirait

Berikut ini adalah profil lengkap dari Bung Ara/Maruarar Sirait yang bisa kami himpun :
Nama Lengkap : Maruarar Sirait
Tempat dan Tanggal Lahir : Medan, 23 Desember 1969 (Capricorn)
Agama : Kristen
Kebangsaan : Indonesia
Nama Istri : Shinta Triastuti
Profesi : Anggota DPR RI Komisi XI dan Komisaris Utama PT. Potenza Sinergi
Riwayat Pendidikan
  • SD PKSD VI, Jakarta
  • SMPK Ora et Labora, Jakarta
  • SMA Negeri 47
  • FISIP Universitas Parahyangan, Bandung

Riwayat Pekerjaan/Karir
  • Manager KKBM Unpar Bandung
  • Komisaris Utama PT.Potenza Sinergi
  • Anggota Komisi XI DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Profil Lengkap Maruarar Sirait. Harapan kami semoga menambah wawasan kita dan bermanfaat untuk semua.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari.