Latest News

JOKOWI : MEMBANGUN INDONESIA TAK MUNGKIN SENDIRIAN

Jokowi : Membangun Indonesia Tak Mungkin Sendirian - Presiden terpilih Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mengaku mempunyai alasan kuat mengapa ia terbuka terhadap partai mana pun yang akan bergabung dengan koalisinya. Jokowi sadar bahwa membangun Indonesia membutuhkan bantuan dari semua pihak karena Indonesia sangat luas dan tak mungkin ia kerjakan sendiri. Untuk itulah PDIP dan kawan-kawan membuka pintu bagi partai Koalisi Merah Putih yang akan bergabung dalam pemerintahannya. Saat ini baru PAN dan PPP yang terlihat ada kemauan untuk bergabung. Halitu diperkuat dengan hadirnya Emron Pangkapi (PPP) dan Drajat Wibowo (PAN) dalam rakernas PDIP di Semarang.

JOKOWI MEMBANGUN INDONESIA TAK MUNGKIN SENDIRIAN

Jokowi mengatakan bahwa membangun Indonesia tak mungkin sendirian. Jokowi pun seolah menghapus kampanyenya dulu yang akan membentuk kabinet ramping. Nyatanya Jokowi telah membentuk 34 kementerian yang sama dengan jumalh kementerian SBY. Jokowi kini terbuak soal koalisi, sebab dukungan dari parlemen juga sangat dibutuhkan. Kebijakan-kebijakan dan program Jokowi-JK harus didukung oleh parlemen (DPR). Baca Mimpi Jokowi VS Realitas Politik di sini.

Jokowi saat diwawancarai di rumah dinasnya (Taman Suropati Nomor 7 Menteng) mengatakan bahwa ia mengajak semua pihak untuk membantu pemerintahannya. "Sejak awal sudah disampaikan kita itu terbuka, karena masalahnya membangun negara. Bangsa sebesar ini ya nggak bisa sendirian. Satu, empat partai nggak bisa," kata Jokowi.

Isu yang beredar sekarang adalah PAN dan PPP siap merapat ke kubu Jokowi-JK. Namun Jokowi menegaskan tak ada jatah menteri otomatis untuk kedua partai tersebut. "Masih proses ya. Kita tunggu minggu ini. Kita tak ada jatah-menjatah," pungkas Jokowi. Pada kesempatan sebelumnya Jokowi mengumumkan akan ada 16 kementerian yang akan diisi oleh kader partai politik pengusungnya, yaitu PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI.

Memang Jokowi harusnya sadar bahwa Indonesia tidak akan bisa diurus oleh partai-partai pengusungnya saja. Harus ada keterbukaan untuk partai-partai KMP agar ikut membantu jalannya pemerintahan. Kami sebagai rakyat Indonesia hanya meminta pemerintahan yang bersih, jujur, adil, dan benar-benar bekerja untuk rakyat Indonesia. Karena Indonesia wajib sejahtera dan makmur.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari.