Latest News

4 TUGAS JOKOWI DALAM 100 HARI

4 Tugas Jokowi Dalam 100 Hari - Janji Jokowi untuk mensejahterakan Indonesia saat ia menjabat sebagai Presdien Republik Indonesia nampaknya sudah ditindaklanjuti oleh rakyatnya. Rakyat pun menagih janji Jokowi-JK untuk membawa rakyat Indonesia lebih sejahtera. Salah satunya datang dari Komisi Anggaran Independen (KAI) dan Yayasan Tifa. KAI yang diwakili oleh Abdul Waidi menyatakan bahwa Jokowi-JK mempunyai prioritas program 100 hari yang harus dilaksanakan.

4 TUGAS JOKOWI DALAM 100 HARI

Jokowi memang dalam kampanyenya mengatakan ingin segera mensejahterakan rakyat Indonesia dengan program-program briliannya. Dan sekarang kita tinggal mengawal dan menunggu Jokowi-JK untuk menepati janjinya. Menurut Abdul Waidi, ada sedikitnya 4 program pokok untuk 100 hari pertama pemerintahan Jokowi-JK. Apa saja empat program tersebut? Yuk kita simak berita lengkapnya berikut ini.

KAI merumuskan 4 tugas Jokowi dalam 100 hari awal pemerintahannya. Di antaranya sebagai berikut :
  1. Merealisasikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi 100 juta penduduk Indonesia. Program ini sebagai tindak lanjut dari jaminan kesehatan semesta 2019.
  2. Merealisasikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi 11 juta siswa miskin/tidak mampu. Tujuannya untuk mengurangi kesenjangan kesempatan bagi siswa. Juga untuk mempersiapkan Indonesia menuju pasar bebas ASEAN (AFTA).
  3. Menerbitkan Kartu Pertanian Indonesia khususnya bagi petani miskin Indonesia yang berjumlah sekitar 23 juta. Kartu ini untuk melindungi petani dari gagal panen, sekaligus budaya impor yang telah dilakukan pemerintahan sebelumnya.
  4. Melindungi anggaran negara dengan penerapan Sistem Integratis Nasional untuk mencegah potensi kebocoran dan pemborosan belanja anggaran negara

Abdul Waidi menambahkan, bahwa KAI dan yayasan Tifa yakin APBN 2014 masih cukup untuk menjalankan keempat program tersebut. Alokasi dana yang dibutuhkan adalah 34-45 triliun. Bagaimana menurut anda? Apakah Jokowi mampu menjalankan tugas tersebut? Tentu dengan dukungan seluruh rakyat indonesia, Jokowi-JK akan lembih mudah merealisasikannya.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari.