Latest News

HARAPAN SBY KEPADA JOKOWI

Harapan SBY Kepada Jokowi - Presiden SBY yang akan mengestafetkan kursi kepresidenannya kepada presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi sudah jauh-jauh hari berpesan kepada pria asal Solo tersebut. SBY melaui juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di Istana Negara mengatakan bahwa Jokowi hendaknya melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh presiden sebelumnya? Apa pesan SBY kepada Jokowi? Adalah tentang hubungan bilateral Jepang-Indonesia yang sudah terjalin baik selama pemerintahan SBY.

HARAPAN SBY KEPADA JOKOWI
SBY dan Yasuo Fukuda

Indonesia yang diwakili oleh SBY dan jepang yang diwakili oleh Yasuo Fukuda bertemu di Istana Negara, Jakarta Pusat. Keduanya saling mengapresiasi atas terjalinnya hubungan kedua negara selama ini. Dalam pertemuan tersebut, Fukuda menyampaikan bahwa di bawah pemerintahan SBY, Indonesia berhasil memainkan peranan yang signifikan bagi perdamaian di kawasan regional ASEAN, juga di Asia Timur dan di dunia.

Presiden SBY melalui jubirnya menyatakan harapannya kepada pemerintahan Jokowi-JK agar selalu menjaga keharmonisan hubungan antara Jepang dan Indonesia. "Bagaimanapun ini sesuatu yang perlu bagi kedua negara untuk dijaga dan ditingkatkan," ujar Julian. "Presiden percaya bahwa pemerintahan yang akan datang tetap menjaga hubungan yang telah tercipta selama ini," kata Julian. Bahkan, akan lebih baik lagi jika Jokowi-JK semakin meningkatkan hubungan bilateral keduanya. Misalnya meningkatkan investasi dan lain-lain. Saat ditanya tentang pesan SBY tersebut, Jokowi pun menyatakan ia sangat sependapat melaksanakan apa yang telah dijalankan SBY dalam hal hubungan dengan jepang. 

Bagaimana pendapat anda tentang pesan SBY dan respon Jokowi tentang hubungan jepang dan indonesia? Silakan berkomentar dengan bijak dan beretika. Yang pasti kita harus selalu mengawal pemerintahan Jokowi-JK. Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Baca juga yang ini : BERITA JOKOWI TENTANG PROYEK MRT
                              PROFIL JOKOWI (JOKO WIDODO) PRESIDEN RI