Latest News

INILAH PROGRAM UTAMA 100 HARI JOKOWI-JK

Program Utama 100 Hari Jokowi-JK - Menjelang pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019, sudah ada bocoran tentang program 100 hari Jokowi-JK. Keduanya akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014 dan sudah harus mengurus dan memimpin Indonesia untuk menjadi lebih baik dan sejahtera. Setiap pemerintahan awal pasti mengenal program 100 hari, yang mana program-program tersebut adalah program utama atau program prioroitas. Begitu juga dengan Jokowi-JK yang mempunyai program utama dalam 100 hari. Untuk lebih jelasnya, simak beritanya berikut ini.

PROGRAM UTAMA 100 HARI JOKOWI-JK
Jokowi-JK

Menurut Andi Widjajanto selaku Deputi Tim Transisi mengatakan bahwa Jokowi-JK sudah memprioritaskan beberapa program yang akan dilaksanakan pada awal pemerintahannya dalam 100 hari pertama. Dalam kampanyenya Jokowi-JK memang begitu bersemangat dalam membangun Indonesia untuk lebih baik. Tercatat, Jokowi-Jk memang memprioritaskan program kesejahteraan rakyat dan revolusi mental. Kesejahteraan rakyat memang sudah seharusnya diprioritaskan mengingat masih banyak rakyat Indonesia yang belum sejahtera.

Ada sedikitnya empat program prioritas pemerintahan Jokowi-JK dalam 100 hari pertama, di antaranya sebagai berikut :

1. Program kesejahteraan rakyat
Program ini memang sudah menjadi rencana utama Jokowi-JK sejak kampanye. Keduanya berkomitmen untuk mensejahterakan rakyat dengan cara yang kreatif. Masyarakat dituntu untuk kreatif dan mengembangkan usaha kecil dan menengah.

2. Pembangunan infrastruktur vital
Untuk hal ini Jokowi-JK berencana membangun pasar-pasar tradisional untuk rakyat. Maklum saat ini ekonomi pasar kalah bersaing dengan ekonomi makro yang diisi oleh pusat-pusat perbelanjaan yang semakin menjamur. Jokowi-JK ingin merevitalisasi pasar sebagai pusat ekonomi rakyat.

3. Kerampingan bisnis kelembagaan pemerintah
Saat ini bisnis kelembagaan pemerintah begitu gemuk namun tidak produktif. Untuk itu Jokowi-JK ingin merampingkannya namun sangat produktif untuk kesejahteraan Indonesia.

4. Revolusi mental
Salah satu program Jokowi yang "baru" adalah revolusi mental. Jokowi-JK sangat menyoroti dekadensi moral rakyat Indonesia. Banyak kasus yang berawal dari kurangnya pendidikan mental sejak dini. Korupsi, suap-menyuap, kenakalan remaja, kekerasan anak, adalah beberapa contoh mental yang buruk. Untuk itu Jokowi-JK ingin merevolusi mental rakyat Indonesia dengan program-program yang riil. Misalnya pendidikan karakter dan budi pekerti yang rencananya akan digenjot sejak SD.

Andi Widjajanto menyatakan bahwa saat ini sedang dikerjakan pokja-pokja untuk menyambut program-program di atas. "Untuk nanti final draft 15 September. Satu pokja yang sudah selesai tuntas itu Pokja Reformasi Kabinet," tandas Andi. 

Apa pendapatmu tentang program-program 100 hari Jokowi-JK tersebut? Mungkinkah bisa terealisasi dengan mudah? Kita semua berharap Indonesia menjadi negara yang besar dan sejahtera. Tidak ada lagi rakyat miskin yang menderita dan kekurangan. Tentunya juga ada perbaikan mental, infrakstruktur yang layak agar Indonesia lebih sejahtera.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. 
Baca juga yang ini : 4 Tugas Jokowi Dalam 100 Hari