Latest News

REAKSI JOKOWI TERHADAP STATUS TERSANGKA JERO WACIK

Reaksi Jokowi Terhadap Status Tersangka Jero Wacik - Joko Widodo atau Jokowi, presiden terpilih Indonesia yang ketujuh tak lepas dari rentetan pertanyaan dari wartawan tentang status terbaru Menteri ESDM, Jero Wacik. Jero wacik yang merupakan menteri ESDM dari partai demokrat telah ditetapkan sebagai tersangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 September 2014. Jero wacik dicurigai memeras, dan itu adalah pelanggaran hukum. KPK menetapkan jero wacik sebagai tersangka, dan menambah daftar panjang menteri-menteri yang terlibat dalam kasus korupsi.

REAKSI JOKOWI TERHADAP STATUS TERSANGKA JERO WACIK
Jokowi

Jokowi saat ditanya wartawan tentang status tersangka jero wacik, emngaku tidak mau berkomentar. "Saya enggak mau komentari masalah Pak Jero Wacik," kata Jokowi di di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Otista, Jakarta, Rabu (3/9/2014). Jokowi juga terlihat geleng-geleng menanggapi kasus ini. Kasus ini tentu menjadi pelajaran Jokowi agar ia selalu berhati-hati dalam memilih pembantu presiden (menteri). Ia (Jokowi) pun mengatakan bahwa ia sudah melakukan antisipasi agar menteri-menteri pilihannya tidak terjerat kasus korupsi. 

"Saya sampaikan bolak balik yang memilih menteri itu harus yang mempunyai karakter kuat, integritas yang bagus dan kemampuan manajerial yang kuat," tutur Jokowi. Ya, sudah seharusnya Jokowi bisa belajar dari pengalaman menteri-menteri SBY yang ternyata banyak terlibat dalam kasus korupsi. Iming-iming uang yang banyak menjadi magnet yang kuat bagi para pejabat untuk melakukan korupsi. Sungguh sangat tidak layak dipilih menjadi menteri jika benar terlibat kasus korupsi.

Bagaimana pendapat anda tentang kasus jero wacik ini? Apa yang seharusnya dilakukan Jokowi agar menter-menteri pilihannya nanti benar-benar bersih dari praktik suap-menyuap dan korupsi? Kita tak boleh berhenti mengawal Pemerintahan Jokowi-JK sampai kapan pun. Karena indonesia adalah milik kita, dan kita adalah bagian dari Indonesia. Salam Indonesia Sejahtera.!!!