Latest News

PERMINTAAN AHOK PADA JOKOWI

Berita Jokowi - Permintaan Ahok Pada Jokowi. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tak lain adalah mantan wakil gubernur DKI Jakarta (wakil Jokowi saat jadi Gubernur DKI) akan berbicara langsung kepada Jokowi. Ahok mengaku akan meminta Jokowi agar memperhatikan masalah kemacetan di Jakarta. Ahok pun mengatakan akan meminta Jokowi meniadakan voorijder (motor patroli) yang biasanya mendampingi menteri atau pejabat negara. Menurut Ahok penghilangan vorijder bisa mengurangi kemacetan DKI yang semakin parah. Ahok saat ini menjabat sebagai Plt (pelaksana tugas) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi.

PERMINTAAN AHOK PADA JOKOWI

Permintaan Ahok Pada Jokowi

Ahok saat diwawancarai di Balaikota Jakarta mengatakan bahwa Jokowi hendaknya melihat Undang-Undang. Khusunya bagi para menteri yang biasa dikawal voorijder. "Nanti Pak Jokowi lihat mungkin di dalam undang-undang, menteri-menteri pun tidak bisa dikawal," kata Ahok. Fakta menunjukkan bahwa hampir semua pejabat negara dan pejabat daerah selalu dikawal oleh voorijder. Dengan adanya voorijder ini tentu memaksa pengguna jalan untuk minggir dan mengalah agar pejabat tersebut bisa tetap melaju. Inilah yang menambah kemacetan di Jakarta menurut Ahok."Kalau Pak Presiden (Jokowi) bisa menyetujui menteri pun tidak harus dikawal," lanjut dia.

Memang voorijder lebih banyak merugikan pengguna jalan lain. Pasalnya mau tak mau mereka harus minggir untuk memberi jalan kepada satu atau 2 orang pejabat yang ingin lewat. Akan lebih baik jika voorijder dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan di Jakarta. "Kalau semua minta polisi, lalu lintas kita habis, semua minta kawal. Paling ada menteri marah-marah hahaha.... Tapi nggak, menteri kali ini baik-baik," tutup Ahok.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda setuju dengan usulan Ahok? Bagaimana menurut anda jika voorijder ditiadakan dan dialihkan untuk bertugas mengurai kemacetan? Paparkan pendapat anda di kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ajakan Jokowi Kepada Putin. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).

Permintaan Ahok Pada Jokowi