Latest News

JOKOWI DIMINTA KELUAR DARI G20

Berita Jokowi - Jokowi Diminta Keluar Dari G20. Salah satu permintaan untuk Jokowi datang dari Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Saat ini Indonesia bergabung dalam G20, yaitu organisasi internasional negara maju dan berkembang. Susi menilai Indonesia justru dirugikan oleh peraturan G20. Organisasi G20 ini merugikan Indonesia khususnya dalam hal bisnis/perdagangan. Susi dengan tegas meminta Jokowi agar Indonesia keluar dari G20.

JOKOWI DIMINTA KELUAR DARI G20

Jokowi Diminta Keluar Dari G20


Jokowi sebagai Presiden RI memang memiliki tugas maha berat. Selain membenahi Indonesia juga dituntut untuk memajukan dan mensejahterakan Indonesia. Indonesia bergabung dengan G20 dengan posisi yang tak begitu strategis. Menurut Susi, pelaku bisnis di sektor kelautan dan perikanan justru dirugikan dengan aturan di G20. "Masuk G20 tidak ada untungnya untuk kelautan kita. Karena ini kita jadi kena tarif impor. Padahal nilai udang kita saja mencapai miliaran dolar Amerika," kata Susi di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Susi punya alasan yang konkret dan jelas dengan permintaannya ini. Susi meminta itu kepada Jokowi juga dengan pertimbangan dan landasan yang kuat. "Sektor kelautan Indonesia bakal merugi karena ekspor tuna yang bisa mencapai US$ 700 juta terpangkas karena kesepakatan aturan yang menerapkan beban tarif sebesar 14 persen atau sekitar US$ 105 juta. Padahal Indonesia bisa memperoleh kemudahan tarif nol persen untuk ekspor," tutur Susi.

Posisi Indonesia di G20 juga hanya sekadar penggembira saja, sehingga usulan Indonesia hampir semuanya mentah. Dengan pertimbangan inilah maka Susi tetap ingin Indonesia keluar dari G20. "Kita di G20 nggak bisa kasih keputusan apa-apa karena kita bukan negara G8. Kita pengikut penggembira saja," papar dia. "Kita semua orang dagang dan mau bisnis. Lobi diplomatik bukan kita, lobi kita perdagangan. Kalau kita keluar dari G20 maka negara untung US$ 300 juta - US$ 500 juta," kata Susi di akhir wawancara.

Bagaimana menurut anda dengan permintaan Susi kepada Jokowi ini? Apakah anda setuju jika Indonesia keluar deri G20? Karena secara bisnis (menurut Susi) Indonesia justru dirugikan dengan ikut G20 ini. Bagaimana Indonesia mau maju kalau dalam mengekspor produknya sendiri saja terkena pajak dan potongan yang besar? Mari kita bangun Indonesia yang berdikari dan sejahtera. 
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Jokowi diminta keluar dari G20. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).

Jokowi Diminta Keluar Dari G20