Latest News

JOKOWI DIUNDANG OBAMA KE AS

Jokowi Presiden-Jokowi Diundang Obama Ke AS. Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan mengunjungi Amerika Serikat (AS) di Gedung Putih. Kabarnya Jokowi akan hadir ke Gedung Putih pada bulan Juni 2015 mendatang. Kedatangan Jokowi ke AS bertujuan untuk menjaga hubungan baik antarkedua negara. Indonesia dan AS memang sudah bekerjasama dalam berbagai bidang sejak lama. Sehingga hubungan bilateral keduanya tetap terjaga.

JOKOWI DIUNDANG OBAMA KE AS

Jokowi akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan beberapa petinggi negara lain. Termasuk Perdana Menteri China, Korsel, dan Jepang. Hubungan antara Amerika dan Indonesia tetap harmonis di tengah penolakan Australia atas ekeskusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Keduanya adalah terpidana kasus narkoba. Pasalnya, Australia dan Amerika adalah sekutu yang sangat akrab. Namun Indonesia tidak terganggu dengan itu. 

Jokowi sebagai Presiden Indonesia ke-7 memang sedang menjadi perhatian dunia. Di samping ketegasan dan gayanya yang nyentrik, Jokowi juga termasuk presiden yang membumi. Kabar pertemuan Jokowi dan Barack Obama Juni mendatang didapatkan dari Kepala Staff kepresidenan, Luhut Pandjaitan. Sebelumnya Jokowi dan Obama pernah bertemu di Myanmar dalam acara East Asia Summit.

Obama memang sengaja mengundang Jokowi ke AS untuk mempererat kerjasama kedua negara. Isu buah apel dari Amerika yang mengandung bakteri berbahaya tidak begitu berpengaruh pada keharmonisan hubungan Indonesia-Amerika.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Jokowi Diundang Obama Ke AS. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).


Jokowi Diundang Obama Ke AS