Latest News

PIDATO JOKOWI MEMBAWA BERKAH INVESTASI

Berita Jokowi - Pidato Jokowi Membawa Berkah Investasi. Presiden RI terpilih Jokowi atau Joko Widodo menyampaikan pidatonya di depan para CEO dunia dalam acara KTT APEC di Beijing Cina. Dalam pidato itu Jokowi "mempromosikan" Indonesia menjadi negara yang sangat cocok untuk inevestasi. Hasilnya, banyak sekali CEO besar dunia yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Jokowi menekankan akan adanya pembangunan besar-besaran di Indonesia, seperti pembangaun pelabuhan dan tol laut.

PIDATO JOKOWI MEMBAWA BERKAH INVESTASI

Pidato Jokowi Membawa Berkah Investasi


Jokowi memang sangat gencar menarik investasi asing agar masuk ke Indonesia. Jokowi meyakinkan bahwa ada banyak peluang investasi bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di Indonesia. Dengan pidato Jokowi ini juga diyakini akan mendatangkan banyak investor asing yang berebut untuk berinvestasi di Indonesia. Kepala Bappenas Adrinof Chaniago mengatakan bahwa Indonesia akan membangun beberapa infrastruktur besar yang membutuhkan investasi asing, misalnya pembangunan 24 pelabuhan dan to laut. "Ada infrastruktur yang memang dilakukan pemerintah karena nggak mungkin dikasih ke investor, seperti irigasi. Tapi kalau pelabuhan, jalan bisa dikerjakan swasta asal jangan merugikan kepentingan jangka panjang kita. Jadi forum (APEC) itu bisa membuka peluang kita ke pengusaha dunia," paparnya di Jakarta, seperti dikutip Rabu (12/11/2014).

Jokowi tak hanya serta merta mengajak CEO dunia untuk investasi, tetapi juga melakukan pemangkasan proses perizinan investasi yang selama ini sulit dan menjadi kendala bagi para investor. "Perizinan investasi mau dibikin satu pintu dan Badan Koordinasi Penanaman Modal menjadi sentral proses perizinan menjadi 15 hari bisa keluar. Sebelumnya proses izin dari 60 hari, 2 tahun sampai 3 tahun," ujar dia.

Iklim investasi di Indonesia sebenarnya sudah cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya investor yang datang baik lokal maupun luar negeri. "Wah banyak investor yang tertarik, nggak bisa dihitung. Yang pasti kedatangan Duta Besar dan Kepala Negara ke sini melihat Indonesia sekarang lebih menjanjikan, misalnya untuk pembangunan jalan, pelabuhan, pembangkit listrik dan sebagainya," papar dia.

Adrinof menambahkan, pemerintah akan membangun pelabuhan laut yang terintegrasi dengan seluruh infrastruktur terkait yang mampu menurunkan biaya logistik dan meningkatkan daya saing Indonesia. "Investasi pelabuhan terintegrasi belum saya itung, karena tergantung pelabuhannya di mana, kedalaman lautnya berapa, ada variabel cost-nya," cetus dia.

Bagaimana menurut anda dengan pidato Jokowi di KTT APEC? Apakah anda setuju dengan langkah yang diambil Jokowi dan pemerintah? Tentu dengan banyaknya investasi masuk ke Indonesia dapat mengurangi beban biaya yang harus ditanggung. Pasalnya untuk membangun 24 pelabuhan dan tol laut membutuhkan biaya yang sangat besar dan Indonesia pasti kesulitan. Investasi bertujuan untuk meringankan beban Indonesia dalam pembangunan infrastruktur.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).

Pidato Jokowi Membawa Berkah Investasi