Latest News

AJAKAN JOKOWI KEPADA PUTIN

Berita Jokowi - Ajakan Jokowi Kepada Putin. Jokowi atau Joko Widodo mengawali kunjungan internasional pertamanya sebagai Presiden RI dalam acara APEC (Asia Pacific Economic Cooperation). APEC kali ini digelar di Cina. Jokowi pun bertemu dengan beberapa kepala negara lain yang juga hadir di acara APEC. Jokowi juga bertemu dan berbincang dengan Preiden Rusia Vladimir Putin. Jokowi bahkan mengajak Putin untuk berinvestasi di Indonesia. Vladimir Putin juga mengutus Menteri Perindustrian Rusia Denis Maturov untuk menghadiri pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI 20 Oktober silam. Apa ajakan Jokowi kepada Putin?

AJAKAN JOKOWI KEPADA PUTIN

Ajakan Jokowi Kepada Putin

"Hari ini kita akan mendiskusikan rencana untuk meningkatkan dan mengembangkan hubungan Indonesia dan Rusia. Kita juga akan bicara tentang ekonomi," kata Jokowi. Jokowi bahkan mengajak Rusia melalui Putin untuk berinvestasi ke Indonesia dalam berbagai sektor. "Dalam sejumlah bidang seperti energi, pembangkit listrik, infrastruktur, kereta api, bendungan, irigasi, dan lainnya," tambah Jokowi.

Putin pun menyambut baik ajakan Jokowi. Tak lupa, Putin juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI. "Rusia dan Indonesia memiliki hubungan kemitraan. Yang berdasarkan persahabatan dan sejarah yang panjang," kata Presiden Putin. Jokowi dan Putin berbincang seputar ekonomi global, khususnya perubahan yang dihadapi perekonomian global. "Membicarakan tentang apa yang harus kita lakukan untuk mengubah situasi itu dan langkah apa yang bisa segera kita lakukan," ucap Putin.

Pertemuan Jokowi dan Putin memang sudah direncanakan oleh Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin. Ia mengatakan bahwa Jokowi dan Putin akan bertemu di KTT APEC Beijing, Cina. Dan akhirnya rencana itu terwujud dengan lancar. Hubungan Indonesia dan Rusia memang sangat harmonis layaknya hubungan bilateral RI-Cina.

Jokowi tidak hanya berbincang dengan Putin, tetapi juga beberapa kepala negara lain. Seperti PM Cina Xin Jin Ping dan Presiden AS Barrack Obama. Semoga pertemuan Jokowi dengan pentolan negara besar ini menjadi awal dari kebangkitan Indonesia untuk menjadi lebih baik dan sejahtera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ajakan Jokowi Kepada Putin. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).

Ajakan Jokowi Kepada Putin