Latest News

SIKAP JOKOWI SOAL RUU PILKADA

Sikap Jokowi Soal RUU Pilkada - Saat ini sedang hangat-hangatnya pemberitaan tentang rancangan undang-undang (RUU) Pemilihan Kepala Daerah. Pasalnya RUU Pilkada ini akan memuat bahwa kepala daerah seperti Bupati dan Gubernur akan dipilih oleh DPRD, dan bukan melalui pemilihan langsung oleh rakyat. Jokowi sebagai presiden terpilih Indonesia pun ikut angkat bicara tentang RUU Pilkada ini. Bagaimana tanggapan dan sikap Jokowi jika RUU Pilkada disahkan? Simak beritanya berikut ini.

SIKAP JOKOWI SOAL RUU PILKADA
Jokowi

Jokowi adalah presiden RI yang diusung oleh PDI Perjuangan. Dan jika RUU Pilkada ini benar-benar disahkan, maka Jokowi akan tetap merangkul kepala daerah tanpa memandang partai pengusungnya. Jokowi diyakini akan tetap "global" dalam memandang dan mengapresiasi kepala daerah mana pun tanpa memandang partainya, tetapi memandang kinerja dan prestasinya. "Tadi kita sudah diskusikan. Kita sudah ketahui celahnya. Pak Jokowi akan mengajak kepala daerah manapun, tidak peduli dari partai apa pun," kata Budiman usai bertemu Jokowi di Balaikota.

Sikap Jokowi soal RUU Pilkada ini memang sudah terbaca oleh Budiman setelah wawancara dan diskusi. Budiman pun sudah mengutarakan dan menyampaikan konstelasi terakhit. Saat ini memang masih banyak partai yang mendukung pemilihan kepala daerah oleh anggrota DPRD. Tetapi meskipun nanti sudah disahkan, masih ada judicial review yang akan diajukan ke konstituen dan konstitusi.

Sampai saat ini masih terjadi tarik-ulur RUU Pilkada, dan masih terjadi lobi politik agar pilkada langsung tidak dihapus. "Kita minta tolong doanya supaya pilkada langsung tetap ada. Kalau kita lihat Pak SBY itu seorang Demokrat yang mengerti apa arti demokrasi," tutur dia.

Bagaimana pendapat anda? Apakah anda setuju jika pemilihan kepala daerah secara langsung oleh rakyat dihapus? Apakah anda setuju jika pemilihan kepala daerah diserahkan kepada anggora DPRD? Bukankah itu akan menjadi arena suap-menyuap? Pikirkan dan sampaikan pendapat anda.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!
Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. 
Baca juga yang ini : Program Utama 100 Hari Jokowi-JK