Latest News

JOKOWI UCAPKAN SELAMAT PADA ZULKIFLI HASAN

Jokowi Ucapkan Selamat Pada Zulkifli Hasan - Presiden terpilih Indonesia Joko Widodo atau Jokowi secara lisan mengucapkan selamat kepada Zulkifli Hasan karena terpilih menjadi Ketua MPR melalu voting. Jokowi yang ditemui di Gedung Balaikota Jakarta menjawab pertanyaan wartawan atas terpilihnya Zulkifli Hasan. "Yang pertama saya ingin ucapkan slamat kepada Pak Zulkilfli Hasan yang telah terpilih menjadi Ketua MPR," ujar Jokowi. Atas terpilihnya Zulkifli Hasan ini maka Koalisi Merah Putih (KMP) semakin merajai parlemen atas Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

JOKOWI UCAPKAN SELAMAT PADA ZULKIFLI HASAN

JOKOWI pun sudah memprediksi kekalahan KIH atas KMP. Pasalnya secara voting jumlah suara KIH jelas berada di bawah KMP. Jokowi pun mengatakan bahwa ia tak kaget dan sudah ia prediksi. Sebelumnya KIH meminta jalan musyawarah mufakat untuk memilih ketua MPR. Namun akhirnya voting dipilih karena tidak ada kata mufakat dalam pemilihan Ketua MPR. "Sebetulnya sudah disampaikan kita tawarkan format musyawarah untuk mufakat, karena ini MPR. Tetapi dalam dinamika internal, di sana itu tidak ketemu. Ya sudah. Kalau voting ya jelas kalah," tukas Jokowi. ‎

Jokowi sebagai presiden terpilih semakin terdesak oleh kekuatan parlemen yang dikuasai oleh KMP. Sebelumnya KMP juga memenangkan pemilihan Ketua DPR, UU Pilkada,dan UU MD3. KMP yang berisikan Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat dan PAN memang unggul dalam suara di parlemen. Sedangkan KIH hanya beranggotakan PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, PKPI, dan PPP yang di akhir menyusul. Di sidang pemilihan Ketua MPR kemarin, ada 2 paket yang bersaing sengit. KMP mengajukan Zulkifili Hasan (PAN) sebagai ketua MPR, Mahyiddin (Golkar), E.E Mangindaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS) dan Oesman Sapta Odang (DPD) sebagai wakil-wakilnya. Sedangkan KIH mengajukan paket Oesman Sapta Odang (DPD) sebagai ketua, Ahmad Basarah (PDIP), Imam Nahrawi (PKB), Patrice Rio Capella (NasDem), dan Hazrul Azhar (PPP) sebagai wakil-wakilnya. Dan akhirnya paket yang diajukan KMP memenangkan voting dengan total suara 347. Sedangkan paket KIH mendapatkan 330 suara. 

Dengan kekalahan ini maka posisi KIH semakin sulit dan kalah di parlemen. Para pengamat memang sudah memprediksikan bahwa KMP akan menguasai parlemen karena banyak wakilnya yang duduk di DPR. Jokowi pun diminta untuk tetap fokus memimpin Indonesia dan tak perlu memikirkan parlemen. Bahkan Jokowi diminta untuk bisa lepas dari partai politik yang penuh dengan sandiwara dan transaksional. 

Bagaimana menurut anda? Apakah Jokowi bisa lepas dari partai dan fokus memimpin indonesia saja? Semoga saja apa yang terjadi di parlemen tak mempengaruhi kinerja Jokowi sebagai presiden Indonesia. Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Jokowi ucapkan selamat pada Zulkifli Hasan. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).
Baca juga yang ini : Benarkah KMP Lemahkan Jokowi?

Jokowi