Latest News

PROFIL SUSI PUDJIASTUTI MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN PENUH SENSASI

Profil Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan Dan Perikanan Penuh Sensasi. Publik mungkin sedikit kaget dengan penunjukan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan Dan Perikanan Kabinet Jokowi-JK. Pasalnya Susi Pudjiastuti adalah menteri yang hanya lulus SMP saja. Sebenarnya Susi pernah sekolah di SMAN 2 Yogyakarta, namun saat kelas XI ia dikeluarkan dari sekolah. Alasannya adalah ia aktif dalam gerakan golput pada masa itu. Karena gerakan dolput dianggap haram, maka Susi pun dikeluarkan dari sekolah. Susi Pudjiastuti juga memiliki banyak kontroversi lain yang tak kalah mencengangkan. Dalam pengumuman nama-nama menteri di Istana Negara, Susi terlihat sedang menikmati rokok/cerutu Kuba yang dipegangnya. Susi pun tak ragu untuk melanjutkan merokok meskipun kena sorot kamera. Susi Pudjiastuti juga memiliki tato di bagian kaki. Warna rambutnya yang coklat juga merupakan pemandangan "unik" dibandingkan menter-menteri yang lain. Kami akan berbagi profil dan biografi Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan untuk anda.

PROFIL SUSI PUDJIASTUTI MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi Pudjiastuti adalah wanita yang bisa dikatakan tahan banting dan sudah banyak makan asam garam kehidupan. Kita bisa bayangkan betapa kerasnya kehidupan nelayan yang hanya bermodal lulusan SMP. Namun dengan kegigihan dan tekat yang besar Susi pun akhirnya bisa meningkatkan taraf hidupnya. Bahkan saat ini ia memiki bisnis yang menjanjikan, yaitu PT ASI Pudjiastuti Marine Product dan PT ASI Pudjiastuti Aviation. Susi Pudjiastuti adalah pengusaha wanita yang ditunjuk Jokowi untuk membidangi kelautan dan perikanan Indonesia. Ia adalah salah satu menteri wanita bersama 7 lainnya. Gurita bisnis Susi semakin berkembang dengan mendirikan sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School. Susi memang harus diakui memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pada Tsunami Aceh 2004, ia menggunakan pesawatnya untuk mengangkut bantaun makanan untuk membantu masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa dan tsunami. Dan setelah itu pesawatnya pun disewakan selama 3 tahun untuk aksi kemanusiaan. Semakin lama jumlah maskapai Susi pun semakin banyak dan akhirnya mendirikan Susi Air. Lalu bagaimana Susi Pudjiastuti memilih industri penerbangan sebagai bisnisnya? Itu karena Christian von Strombeck (suaminya) merupakan seorang ekspatriat yang pernah bekerja di IPTN (Industri Pesawat Terbang Nusantara). Dari suami terakhir inilah, Susi mendapat inspirasi untuk mengembangkan bisnis penerbangan. Maskapai Susi Air ini menjelajah ke sejumlah wilayah Indonesia. Bahkan, menjelajah wilayah yang jarang terjamah, seperti Cilacap, Pangandaran, Nusa Tenggara, Ambon, dan lain-lain.

Profil Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan Dan Perikanan

Nama Lengkap :
Tempat dan Tanggal Lahir :
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia
Nama Suami : Christian von Strombeck
Anak : 3
Nama Orang Tua : Haji Suwuh (Ayah) dan Hajjah Suwuh Lasminah (Ibu)
Riwayat Pekerjaan/Karir :
  • Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product
  • Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Aviation

Penghargaan/Prestasi :
  • Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004
  • Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005
  • Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia. Metro TV Award for Economics
  • Inspiring Woman 2005
  • Indonesia Berprestasi Award dari PT Exelcomindo dan Sofyan Ilyas Award

Itulah bigorafi Susi Pudjiastuti yang kini menjabat sebagai menteri kelautan dan perikanan Indonesia dalam kabinet Jokowi-JK. Terlepas dari semua kontroversinya, tentu ada sisi positif yang diharapkan dari Susi. Adalah pengalaman dan dedikasinya untuk memajukan industri perikanan dan memaksimalkan hasil laut Indonesia yang saat ini masih terpuruk. Ada yang berpendapat sinis, namun juga banyak yang berpendapat positif. Meskipun Susi merokok dan tatoan, tetapi semoga ada asa dan hasil yang memuaskan ketika ia menjabat sebagai menteri. Bagaimana menurut anda? Silakan berkomentar dengan bijak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Profil Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan Dan Perikanan. Semoga dapat menambah wawasan anda dalam dunia Politik Indonesia. Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. Anda bisa mendapatkan Berita Jokowi setiap hari dengan cara mengikuti kami di sosial media (Google+, Twitter, dan Facebook).

Profil Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan