Latest News

PROFIL JOKOWI (JOKO WIDODO) PRESIDEN RI

Profil Jokowi (Joko Widodo) Presiden RI Terpilih - Jokowi, nama yang sederhana namun syarat dengan makna. Jokowi, nama sederhana namun syarat dengan asa. Jokowi, nama sederhana namun banyak yang suka. Itulah segelintir gambaran tentang nama Jokowi, presiden terpilih Indonesia periode 2014-2019. Jokowi adalah nama singkat dari nama asli Joko Widodo, seorang pria jawa yang bertubuh tinggi namun kurus. Sosoknya yang sangat sederhana terbukti menjadi magnet bagi rakyat Indonesia untuk memilihnya, meskipun tak sedikit yang mencibirnya. Aksi-aksi jokowi sering dianggap pencitraan dan semu saat menjelang pilpres. Tetapi ternyata masih banyak yang suka dengan jokowi daripada yang mencibirnya. Jokowi mencerminkan pemimpin yang tak acuh dengan keadaan nyata, pemimpin yang tak ragu dengan pilihan dan konsekwensinya. Senyum dan tawanya menunjukkan pribadi yang santai dan bersahaja. Hampir tak ada yang meragukan kepribadiannya. 

PROFIL JOKOWI (JOKO WIDODO) PRESIDEN RI
Jokowi Presiden RI Terpilih

Jokowi adalah presiden RI terpilih, terpilih untuk memimpin rakyat indonesia menuju negara yang lebih sejahtera merata. Sudah banyak situs yang memuat profil jokowi secara lengkap dan detil, maka dari itu saya tidak akan melakukannya lagi. Saya lebih suka dengan mendalami sosok jokowi secara nyata dan apa adanya. Jokowi sudah tidak mungkin lagi terhindar dari expose media dan sorotan kamera, karena sekarang ia adalah orang nomor satu di indonesia (dalam hal pemerintahan). Mengapa dalam hal pemerintahan? Karena mungkin masih ada orang baik selain jokowi di Indonesia, bahkan lebih baik darinya. Jokowi adalah sosok yang besar dan tumbuh dengan kerja keras, semangat yang tinggi, dan optimisme yang melangit. Kalau kita membahas dari A sampai Z tentang jokowi, tentu akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menulisnya. Satu hal yang pasti, Jokowi adalah harapan bangsa Indonesia, harapan rakyat Indonesia. Sudah sepantasnya kita tak lagi mencibirnya dengan mencari sisi negatifnya, tetapi mari kita dukung program dan usahanya untuk mensejahterakan Indonesia secara merata.

Profil Jokowi (Joko Widodo) Presiden RI terpilih memang bukan lagi rahasia umum. Ia dibesarkan di keluarga yang bekerja sebagai pengrajin meubel. Bahkan film tentang jokowi pun bisa kita saksikan di layar kaca. Kini Jokowi adalah seorang presiden yang tak bisa lagi bepergian sendiri, karena Paspampres selalu mengekor kemana pun ia pergi. Jokowi dan Jusuf Kalla adalah orang pertama dan kedua yang berhak mengatur Indonesia, mereka punya kesempatan, mereka punya kemampuan, tetapi mereka harus tetap dikawal untuk selalu melakukan hal yang benar. Kita sebagai bagian dari Indonesia tidak boleh diam dan acuh dengan keadaan Indonesia. Kita harus selalu mengawal dan membantu Jokowi-JK dalam mengemban amanah yang besar ini. Masa depan kita ada di tangan kita, tetapi masa depan Indonesia ada di tangan Jokowi-JK dan kita. Terlepas dari semua isu miring tentang Jokowi, ada harapan yang besar dan optimisme yang melangit dari rakyat Indonesia. Harapan untuk menjadi Indonesia yang sejahtera, optimisme yang tinggi untuk Indonesia tumbuh menjadi negara yang adil dan makmur.

Jokowi mempunyai tugas yang berat, bahkan sangat berat saat ia terpilih menjadi Presiden RI ketujuh. Banyak PR dan progam yang harus ia realisasikan untuk satu tujuan, mensejahterakan Indonesia. Jokowi adalah kita, yang bermakna Jokowi dan kita harus bahu-membahu membangun Indonesia menjadi lebih makmur. Jokowi dan kita adalah benteng terakhir untuk membumihanguskan praktik-praktik korupsi, kolusi, nepotisme, suap-menyuap, pungli, dan penyakit-penyakit yang telah lama menggerogoti bangsa Indonesia. Artikel ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan pada Jokowi-JK, tetapi ajakan untuk saya, kamu, dia, mereka, kami, dan kita untuk bersama-sama membangun Indonesia. Andai saja saya bisa berbicara langsung pada Jokowi, mungkin saya akan mengatakan "Pak, Saya percaya Anda, tetapi jangan sampai Anda menghianati kepercayaan Saya, karena kepercayaan Saya adalah kepercayaan seluruh rakyat Indonesia." Hehe ...

Semua rakyat Indonesia tentu berharap Jokowi bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik. Itulah esensi dari pemilu 9 Juli lalu. Kita semua berhak tahu apa yang akan dilakukan Jokowi-JK dalam mengurus Indonesia, dan kita harus berani meralat jika memang ada hal yang kurang tepat. Kita harus mengawal saat Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2014-2015 tanggal 20 Oktober 2014 nanti. Nah agar kita lebih tahu secara jelas tentang Jokowi, mari kita simak Profil Jokowi (Joko Widodo) Presiden RI Terpilih. 

Profil Lengkap Jokowi Presiden RI

Nama Lengkap : Ir. H. Joko Widodo
Tempat dan Tanggal Lahir : Surakarta/Solo, 21 Juni 1961.
Agama : Islam
Nama Istri : Ny. Hj. Iriana
Anak : Gibran Rakabuming
           Kahiyang Ayu
           Kaes
ang Pangarep
Riwayat Pendidikan :
  • SD Negeri 111 Tirtoyoso Solo
  • SMP Negeri 1 Solo
  • SMA Negeri 6 Solo
  • Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta (Lulus 1985)

Itulah sedikit tentang profil Jokowi Presiden RI terpilih 2014-2015. Semoga apa yang saya tulis ini semakin menumbuhkan optimisme akan kesejahteraan Indonesia. Dan saya tidak berharap tulisan ini untuk mencari kelemahan dan kekurangan Jokowi-JK. Karena pada dasarnya, setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan. Salam Indonesia Sejahtera.!!!