Latest News

BERITA JOKOWI TENTANG PROYEK MRT

Berita Jokowi Tentang Proyek MRT - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang akan melepaskan jabatan gubernurnya untuk menjadi presiden RI periode 2014-2015 meninjau proyek MRT di kawasan bundaran HI. Jokowi yang akan menjadi presiden terpilih Indonesia bersama mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda meninjau proyek MRT yang menjadi salah satu program yang akan ia realisasikan. MRT (Mass Rapid Transit) adalah sebuah terobosan dalam hal transportasi umum yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah banyak dengan cepat. Percepatan MRT ini tujuannya untuk mengurai kemacetan parah yang sudah dialami Jakarta sejak beberapa tahun terakhir. Jakarta sudah sangat padat dengan pertumbuhan kendaraan bermotor yang lebih besar daripada pertumbuhan jalan.

BERITA JOKOWI TENTANG PROYEK MRT
Jokowi Tinjau Proyek MRT

Berita Jokowi tentang proyek MRT ini mungkin sudah banyak diliput dan dijalankan oleh pemerintah DKI Jakarta. Tetapi hasilnya? Kemajuannya sungguh sangat lamban. Untuk itu Jokowi yang akan menjabat presiden RI sesegera mungkin menyelesaikan megaproyek ini. Jokowi yang berangkat menggunakan sedan Mercedes-Benz S 600 dengan nomor polisi B 1190 RFS dari Balaikota DKI Jakarta, mendapat pengawalan ketat anggota Paspampres. Maklum, Jokowi sudah menjadi orang yang sangat penting di republik ini. Apa saja yang dilakukan Jokowi saat meninjau proyek MRT? 

Jokowi meninjau proyek MRT didampingi mantan PM Jepang. Dengan optimisme yang tinggi, tentu Jokowi punya niat dan strategi agar MRT ini bisa segera diselesaikan. Dengan sigap, Jokowi segera mengenakan safety helmet (helm keselamatan) dan rompi dan langsung terjun ke lapangan. Jokowi juga didampingi oleh Direktur Utama MRT Dono Bustami mengatakan, kedatangan Kepala Japan-Indonesian Association (Japinda) tersebut untuk berinvestasi di Indonesia.

Memang Jokowi secara tegas menyatakan ingin memperbaiki infrastruktur tranportasi yang ada di Indonesia, yang meliputi infrakstruktur darat (MRT dan kereta api) serta transportasi laut. Saat kampanye, Jokowi ingin membuat tol laut yang menghubungkan setiap pulau di Indonesia, khususnya di indonesia timur. Maklum, jarak dari pulau jawa ke indonesia timur sangat jauh sehingga perbandingan harganya pun sangat jauh. Dengan tol laut Jokowi berharap tidak ada lagi perbedaan harga antarwilayah di Indonesia. Di sela-sela kunjungan, mantan PM jepang pun sangat mendukung investasi antarkedua negara dan juga hubungan bilateral keduanya. Semoga ini menjadi titik balik kemajuan indonesia.

Bagaimana pendapatmu tentang aktivitas dan kunjungan jokowi ke proyek MRT tersebut? Tentu ini bisa menjadi poin positif bagi kita, dan semoga menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin lain. Bahwa pemimpin tak seharusnya hanya bekerja di berlakang meja, tetapi harus meninjau langsung ke TKP. Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Baca juga yang ini : PROFIL JOKOWI (JOKO WIDODO) PRESIDEN RI