Latest News

INDONESIA WOW : DARI SLANK UNTUK JOKOWI

Indonesia Wow : Dari Slank Untuk Jokowi - Salah satu grup band legendaris Indonesia Slank meluncurkan lagu berkudul Indonesia Wow pada hari Senin 8 September 2014 di Kantor RRI, Jakarta. Slank merupakan salah satu band pendukung setia Jokowi-JK dalam pilpres kemarin. Slank juga pernah menyelenggarakan konser Salam Dua Jari yang boom sampai ke seluruh Indonesia. Secara spesifik, Slank mengungkapkan bahwa lagu Indonesia Wow ini diharapkan dapat merubah image Indonesia dari negatif menjadi positif. Khususnya dalam hal pengembangan pariwisata.

INDONESIA WOW : DARI SLANK UNTUK JOKOWI

Lirik lagu Indonesia Wow pun sengaja dibuat dengan berbahas inggris agar tidak hanya orang Indonesia saja yang bisa menyanyikan. "Kita nggak bisa sekarang ‎hanya ribut-ribut di Indonesia saja, makanya kita mencoba menulis lagu ini dengan menggunakan bahasa Inggris. Kita harus bicara di dunia, bukan Indonesia saja," Ujar vokalis Slank, Kaka. Pariwisata Indonesia saat ini memang belum begitu populer, dan denga lagu ini diharapkan dapat membantu Jokowi-JK dalam mengembangkan dunia pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

Slank memang getol mendukung Jokowi-JK untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Bimbim selaku pencipta lagu Indonesia Wow pun mengatakan bahwa ini adalah bentuk tanggung jawab Slank dalam mendukung Jokowi-JK. "Lagu 'Indonesia WOW!' Ini diharapkan dapat mewakili harapan rakyat Indonesia ‎yang ingin memiliki sosok pemimpin peduli," kata Bimbim. Sedangkan Abdee sebagai gitaris Slank juga menyatakan bahwa dengan diciptakannya lagu ini diharapkan image negatif Indonesia bisa berubah menjadi image positif. "Sekarang orang asing datang ke Indonesia bilang WOW macetnya, tapi sekarang bilangnya WOW harus karena negaranya maju. Keliling kemana-mana di Indonesia harus bilang WOW karena kekagumannya terhadap Indonesia," ucap Abdee.

Sementarai itu, presiden terpilih Indonesia Jokowi pun juga menghadiri acara peluncuran single Indonesia Wow. Jokowi berpendapat bahwa lagu Indonesia Wow ini dapat menjadi alat untuk mempromosikan Indonesia di kancah internasional, khususnya di bidang pariwisata dan industri kreatif. "Tadi peluncuran 'Indonesia WOW!' merupakan salah satu bentuk membangun sebuah brand Indonesia 5 tahun ke depan, kalau semua TV menayangkan lagu ini,  dibarengi dengan produk yang kita punyai, saya nggak bisa bayangkan negara in akan dikunjungi berapa ratus juta orang," ucap Jokowi. 

Semoga dengan lagu Indonesia Wowo ciptaan Slank ini dapat benar-benar meningkatkan image positif indonesia dalam bidang pariwisata dan industri kreatif. Dengan begitu, maka rakyat Indonesia akan berlomba-lomba dalam hal kreativitas dan bisa mendapatngkan keuntungan secara ekonomi. Indonesia Harus Wow. 
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari.