Latest News

PROGRAM E-BLUSUKAN JOKOWI DIDUKUNG TELKOM

Program E-Blusukan Jokowi Didukung Telkom - Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo atau Jokowi akan segera dilantik menjadi presiden pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang sesuai jadwal. Jokoai-JK akan memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan. Jokowi yang gemar blusukan pun berniat menjaga image blusukannya dengan cara membuat program elektronik blusukan (e-blusukan). Program e-blusukan ini bertujuan untuk membangun sistem informasi dalam menunjang kinerjanya. Apa itu e-blusukan Jokowi? Kita simak info lengkapnya berikut ini.

PROGRAM E-BLUSUKAN JOKOWI DIDUKUNG TELKOM
Jokowi Blusukan (ilustrasi)

Jokowi memang tipikal pemimpin yang suka "jala-jalan" namun bukan untuk berwisata. Hampir setiap hari selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jokowi selalu meluangkan waktunya untuk blusukan dana meninjau lokasi-lokasi yang bermasalah, khususnya dalam hal pelayanan publik. Program e-blusukan Jokowi ini mendapat dukungan dari PT. Telkom yang diwakili oleh Honesti Basyir sebagai Direktur Keuangan. Basyir mengatakan bahwa pihaknya tak ragu untuk mendukung rencama pemerintah Jokowi dalam membangun sistem informasi dan teknologi. Perlu diketahui, e-blusukan adalah sistem blusukan secara online yang akan membantu Jokowi dalam menjalankan tugasnya. "Kami nggak ragu dan 1.000 persen siap mendukung pemerintah," ungkap Basyir di acara Investor Summit 2014, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Program e-blusukan Jokowi ini nampaknya sangat didukung oleh modernisasi yang telah dicapai oleh Telkom. Menurut Honesti Basyir, Telkom telah memodernisasi seluruh jaringannya. Salah satu anak perusahaan Telkom, PT Multimedia Nusantara (Metra) adalah pihak yang akan ditunjuk untuk menggerakkan program pemerintah yang berbasis online. Telkom yang telah meraup untung sebesar Rp43,54 triliun dalam 1 semester awal tahun ini memang sudah siap secara finansial untuk membantu Jokowi dalam menjalankan program e-blusukan. "Jadi tinggal pemerintah maunya apa, karena jaringan kami tinggal diisi aplikasi yang mau dibuat pemerintah, apakah e-Blusukan, e-government atau lainnya. Jadi masalah konten, aplikasi dan desainnya seperti apa," ucap Honesti.

Bagaimana menurut anda? Apakah program e-blusukan yang direncanakan Jokowi-JK ini mampu memantau Indonesia yang sangat luas? Karena jika Jokowi harus blusukan ke setiap daerah dengan kendaraan, maka dijamin tidak akan cukup waktunya. Untuk menghemat waktu dan anggaran, tentu Jokowi butuh sistem online yang setiap saat bisa diakses. Kami mendukung program e-blusukan asalkan ada transparansi anggaran dan benar-benar bermanfaat untuk rakyat Indonesia secara adil dan merata.
Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari.