Latest News

JOKOWI : SAYA TIDAK MEROMBAK MASTERPLAN SBY

Jokowi : Saya Tidak Merombak Masterplan SBY - Seperti yang kita ketahui, tim transisi untuk pemerintahan Jokowi-JK sudah bergerak untuk mempercepat dan melajutkan program-program yang telah direncanakan oleh pemerintahan SBY-Boediono. Tim transisin Jokowi sudah bertemu dengan Wapres Boediono dan Menko Perekonomian Chairul Tanjung. SBY pun menyambut baik gerak cepat yang dilakukan tim transisi. SBY menyatakan yakin bahwa preside terpilih Jokowi dapat mencapai target Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Jokowi pun berusaha menyamakan visi daa misi program pemerintahan SBY yang ada saat ini dan akan tetap melanjutkannya.

JOKOWI : SAYA TIDAK MEROMBAK MASTERPLAN SBY
Jokowi Bertemu SBY dan Menteri

Jokowi dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, "Nggak dong, kalau misalkan kedaulatan pangan untuk pertanian apa yang harus dibangun? Waduk, waduk, waduk. Kan juga tadi (dalam MP3EI) juga ada waduk. Kalaupun baru dimulai tapi itu kan ada. Ya tadi contohnya‎," ucap Jokowi di Gedung Balkot (5/9/2014). Kendati demikian, Jokowi tidak mau berjanji bahwa program MP3EI dapat dilaksanakan selama 5 tahun kepemimpinannya. "Ya semuanya harus kita lihat dulu, yang baik dilanjutkan, yang cocok dilanjutkan," lanjut Jokowi.

Jokowi dan pemerintahannya akan berusaha keras untuk mempercepat pengerjaan proyek-proyek MP3EI, khususnya bagi proyek-proyek yang berhubungan dengan pembangunan maritim dan ketahanan pangan. "Tadi kita mau masuk ke kedaulatan pangan, swasembada pangan, kan banyak misalnya hal-hal yang berkaitan dengan bendungan itu dipercepat. Kalau bendungan sudah masuk ke irigasinya,"kata Jokowi. Jokowi yang terkenal dengan gaya blusukan ini pun mengaku akan langsung turun ke lapangan jika memang terjadi kendala finansial. Jokowi akan mengecek dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Untuk masalah finansial, Jokowi mengatakan akan mencari investor jika memang APBN tdak mencukupi. Namun jokowi tegas ingin mendahulukan pembangunan infrastruktur dulu, misalnya tol laut dan kereta api. Jokowi memang bersemangat dalam memperbaiki infrastruktur yang masih belum layak dan membangun infrastruktur baru yang menunjang percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Saya titip Pak Joko Widodo, presiden yang akan datang agar MP3EI dapat dilakukan," ucap SBY. SBY yakin, Jokowi mampu mencapai target MP3EI yang sudah berjalan selama 3 tahun itu-- dalam kurun 11 tahun ke depan. "Karena masih ada 11 tahun dengan Pak Joko Widodo sasaran besar itu bisa kita capai," pungkas SBY.‎ 

Bagaimana dengan anda? SBY saja yakin dan mendukung, apalagi kita yang ingin Indonesia maju bukan? Semoga apa yang disampaikan Jokowi dapat segera direalisasikan dan sesuai dengan tujuan yang jelas. Kami lelah dengan janji-jani palsu yang sudah mengenyangkan perut kami. Salam Indonesia Sejahtera.!!!

Simak terus Harian Joko untuk mendapatkan berbagai berita tentang Jokowi (Joko Widodo) terbaru dan update setiap hari. 
                                 Usulan Kementerian Baru Jokowi-JK
                                 Cara Jokowi Mencegah Korupsi